Berita

Kominfo Berikan Apresiasi Ke TV MUI

Written by Ichwanul Muslim

Jakarta – Televisi Majelis Ulama Indonesia (TV-MUI) mendapat apresiasi positif dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, atas dedikasinya berdakwah melalui televisi sejak 2014.

Apresiasi tersebut disampaikan disela-sela kunjungan Menteri Rudi ke Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia di Jl Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Menteri Rudi menyarankan dua hal yang berpengaruh untuk perkembangan televisi di era modern ini.

“Televisi sekarang, khususnya TV MUI, harus terus melakukan peningkatan,  terutama dalam dua hal yaitu layanan streaming dan pengayaan konten, “ katanya.

Dewasa ini, lanjutnya, TV cenderung berbasis streaming, karena di manapun pemirsa berada dapat mengakses informasi dari TV MUI. Selain menyediakan streaming juga harus mengembangkan konten dan subtansi materi sehingga dapat mengudara 24 jam.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekjen Bidang Infokom, Buya Amirsyah Tambunan, menegaskan akan bertekad mengembangkannya TV MUI terutama dalam dua hal tersebut.

Untuk pengayaan materi, lanjut Amirysah, akan terus diproduksi materi seputar dakwah, pendidikan, dan seni budaya.

“TV MUI sesuai visi misinya untuk berkhidmat untuk umat dan bangsa akan berupaya mengembangkan layanan streaming dan pengayaan konten, “ tutupnya. (Ichwan)

About the author

Ichwanul Muslim

Santri, Guru MAFIKIBI (Matematika Fisika Kimia Biologi) SMP SMA IPA, dan Pengembang Prangkat Lunak berbasis Web dan Mobile

Leave a Comment