Berita

Alumni Sidogiri Gelar Kesadaran Shubuh Berjamaah di Islamic Center Jakarta

Written by Ichwanul Muslim

Jakarta – Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) IASS DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Kesadaran Shubuh Berjemaah (KSB) di Masjid Raya Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara pada hari Minggu, 21 Juli 2019. Kegiatan ini di ikuti oleh segenap alumni, wali santri dan simpatisan pondok pesantren Sidogiri yang ada di Jakarta dan sekitarnya.
Kegiatan KSB merupakan program Ikatan Alumni Santri Sidogiri Jakarta yang diadakan dengan cara pindah-pindah dari masjid ke masjid.

Menurut Ust. Abdul Muiz Ali, sekretaris alumni Sidogiri Jakarta, kegiatan Kesadaran Subuh Berjemaah (KSB) bertujuan untuk mengunggah alumni Sidogiri khususnya dan masyarakat muslim umumnya untuk membiasakan hadir sholat shubuh berjamaah di musholla atau masjid terdekat. Minimal bisa sholat shubuh berjamaah dengan keluarganya. Hadir sekaligus memberikan ceramah kuliyah shubuh pada kegiatan tersebut KH. Misbahul Munir Kholil, alumni Sidogiri sekaligus pengurus PBNU.

Harapan Ketua Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Jakarta, H. Abdul Hamid Umar, alumni sekiranya menjadi motor penggerak kegiatan sholat shubuh berjamaah di tempatnya masing-masing. H. Hamid berharap, semoga kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat Jakarta dan terus dilaksanakan secara istikomah oleh alumni.

About the author

Ichwanul Muslim

Santri, Guru MAFIKIBI (Matematika Fisika Kimia Biologi) SMP SMA IPA, dan Pengembang Prangkat Lunak berbasis Web dan Mobile

Leave a Comment